Roberto Martinez Akui Kanada Bermain Lebih Baik Meski Belgia Menang 1-0

Inionline.id – Belgia meraih tiga poin pada laga pertamanya di Piala Dunia 2022 setelah menang tipis 1-0 atas Kanada. Meski menang, pelatih Belgia Roberto Martinez mengakui bahwa Kanada bermain lebih baik dari skuatnya.

Pada pertandingan di Ahmad bin Ali Stadium, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB, Belgia harus bekerja keras mengalahkan Kanada dengan skor tipis 1-0.

Kiper Thibaut Courtois harus menyelamatkan gawangnya dari tendangan penalti Alphonso Davies di menit ke-10. Michy Batshuayi akhirnya mencetak gol kemenangan Belgia pada menit ke-44.

Hasil tersebut membuat Belgia sementara memimpin klasemen Grup F Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Kroasia dan Maroko di posisi dua dan tiga dengan satu poin, sementara Kanada di posisi buncit tanpa poin.

Meski menangh, Roberto Martinez tidak puas dengan permainan skuatnya. Bahkan, pelatih Belgia ini menyebut Kanada bermain lebih baik dari skuatnya di pertandingan ini.

“Ini pertandingan yang sulit. Kanada lebih baik dari kami dalam apa yang ingin kami lakukan. Mereka memiliki kecepatan dan bermain lugas,” kata Martinez seperti dikutip dari Sky Sport.

Pelatih Belgia ini mengungkapkan bahwa mereka harus menunjukkan sisi lain dari permainan skuatnya untuk dapat memenangkan pertandingan ini.

“Saya senang karena kami memenangkan pertandingan melalui ketabahan dan pengalaman, dan kualitas kiper kami yang dapat membuat Anda tetap dalam permainan dengan penyelamatan penalti,” ujarnya.

“Kemenangan bagi saya lebih penting daripada saat Anda bermain bagus,” kata Martinez.

Selanjutnya, Belgia akan melawan Maroko pada 27 November. Martinez pun mengakui masih banyak yang perlu diperbaiki dilakukan oleh skuatnya.

“Anda telah melihat banyak tim top kalah dalam pertandingan dan di turnamen ini Anda berkembang dan tumbuh saat mereka masuk.”

“Jika Anda melakukannya dengan memenangkan pertandingan, itu adalah keuntungan yang luar biasa. Kami tidak bermain dengan baik, itu jelas, tapi kami harus lebih baik,” pungkas Martinez.