Reses di Pasir Jaya, Ini Catatan Dewan Jabar Erni Sugiyanti

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Erni Sugiyanti menggelar reses I tahun sidang 2022-2023 di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Selasa (08/11/2022).

Saat sesi serap aspirasi, Erni mencatat banyak hal terkait persoalan masyarakat desa setempat.

Pertama adalah harapan adanya upaya peningkatan pasar Home Industri Desa Pasir jaya terkait Prodak sabun cuci rumah dimana ternyata Pasir Jaya telah memiliki industri rumahan yang memang butuh support dari pemerintah.

“Namun yang paling saya sorot di daerah ini terkait aspirasi masalah sampah, ada permohonan TPS terpadu di tiap RW dimana sampah-sampah rumahan yang masih belum terkordinir oleh desa,” ujar Erni.

Selain itu masyarakat juga meminta motor roda 3 pengangkut sampah serta memaksimalkan Bank sampah yang hari ini sudah berjalan, tapi dirasa belum maksimal terkait alat-alat pengangkutan dan alat pencacah plastik sampah.

“Jika berbicara penanganan sampah secara skala besar, tentu kita perlu mendorong agar TPPAS Nambo bisa segera beroperasi, yang skala kecil seperti keinginan masyarakat Pasir Jaya ini akan kita tuangkan nanti di nota komisi,” pungkasnya.