Reses di Desa Pengasinan Bogor, Dewan Mochamad Ichsan Siap Advokasi Jalan Provinsi Yang Lama Rusak

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar reses I tahun sidang 2022-2023, di Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Rabu (02/11/2022).

Dalam giat serap aspirasi ini, Nurcholis selaku Kepala Desa (Kades) Pengasinan meminta kepada Mochamad Ichsan agar dirinya mendorong perbaikan jalam provonsi yang ada di wilayahnya.

“Kalau saya hanya satu aspirasinya pak, jalan dari kebon 6 itu masih rusak hingga banyak yang jatuh dan itupun sudah lama kondisi rusaknya, mungkin ini mewakili aspirasi dari teman-teman,” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Mochamad Ichsan mengatakan bahwa kalau status jalannya milik provinsi maka hal tersebut jadi kewenangannya bersama mitra kerja Komisi IV DPRD Jabar yaitu Dinas Bina Marga dan Penata Ruang.

“Kemarin di akhir sesi rapat, karena terlalu banyak bentangan jalan mencapai ratusan ribu kilo di Jawa barat yang perlu dibenahi maka muncul skala prioritas mana yang paling hancur, mana yang kira-kira bisa dieksekusi, mana yang kira-kira memakai program komplit, kemantapan jalannya juga terukur hingga ada sanitasinya, maka saya bilang kalau itu tidak bisa dilakukan karena kendala budget anggaran, paling tidak nanti tratmentnya dari dinas berupa maintenancenya dulu harus dilakukan pemeliharaanya termasuk di daerah Gunung Sindur,” kata Mochamad Ichsan.

Terkait waktu pengerjaan perbaikannya, jika ajuan Pemerintah Desa masuk di awal tahun 2023 maka apabila anggarannya memungkinkan akan dieksekusi pada anggaran perubahan tahun 2023.

“Hal ini disebabkan karena pembahasan APBD murni sudah selesai, kalaupun nanti akan ada pergeseran nanti diupayakan aspirasi jalan kebon 6 akan dimasukan, alurnya itu ada dibadan anggaran infonya,” pungkas Mochamad Ichsan.