Presiden Jokowi Datang, Pedagang Pasar Malangjiwan Senang

Berita157 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo membagi-bagikan sembako kepada sejumlah  bakul di Pasar Malangjiwan, Kecamatan Malangjiwan, Kecamatan Colonadu, Kabupaten Karanganyar, Senin (21/11/2022), pagi.

Jokowi datang ke pasar sekitar pukul 08.00 WIB dengan menumpang mobil Mercy berpelat nomor INDONESIA 1 dan berhenti di pintu timur.

Selanjutnya Jokowi masuk dan membagikan paket sembako dan bantuan langsung tunai kepada sebagian pedagang.

Tak berapa lama, Jokowi kembali ke pintu keluar pasar dan membagikan kembali paket sembako kepada masyarakat yang sudah menunggunya.

Sebelum beranjak pergi, Jokowi juga membagikan kaus kepada pangunjung pasar yang berlokasi di utara perempatan Colomadu.

Sementara itu, para pedagang mengaku senang mendapatkan paket bantuan sembako tersebut. Terlebih, bantuan itu disampaikan ketika Jokowi datang langsung menemui mereka, didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Seperti dikatakan Marsi (55), salah satu pedagang makanan di pintu timur. Dia mengaku akan menyimpan tas pembungkus sambako bantuan Jokowi sebagai kenang-kenangan.

“Sebagian bantuan sembako ini sudah dibagikan sebelum Pak Jokowi datang. Saya senang sekali bisa dapat paket bantuan ini. Isinya nanti dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, tasnya disimpan,” ujarnya dalam laporan Solopos.

Paket bantuan sembako yang dia terima, antara lain berisi beras, minyak goreng, teh, dan biskuit.

Pedagang lain di Pasar Malangjiwan, Rosidin, mengaku tidak menyangka bakal melihat Presiden sedekat itu.

“Alhamdulilah bisa dapat bantuan paket sembako. Tapi yang tidak saya sangka bisa melihat Pak Jokowi lewat di depan lapak saya,” ujar dia.