Cawapres untuk Prabowo, Gerindra dan PKB Sepakat Menunggu Anggota Baru Gabung Koalisi

Politik157 views

Inionline.id – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya akan menentukan sosok calon wakil presiden (cawapres) usai partai politik lain gabung dengan koalisi yang dibangun dengan PKB. Hal itu, senada dengan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid.

“Saya pikir apa yang disampaikan oleh PKB untuk menunggu anggota baru saya kira hal yang masuk akal,” kata Dasco, kepada wartawan, di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11).

Dia mengungkapkan, sejak awal koalisi yang dibangun Gerindra dan PKB untuk menghadapi Pilpres 2024 tak hanya ingin diisi oleh dua partai politik saja. Namun, ada tenggat waktu untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres.

“Namun di politik ada tenggat atau batas waktu yang tentunya nanti akan disepakati kedua belah pihak, baik PKB maupun Gerindra,” ungkapnya.

“Memang saat ini belum dibicarakan, tapi nanti akan dibicarakan,” sambung Dasco.

Selain itu, Dasco menyampaikan bahwa kedua parpol tengah menunggu proses peresmian sekretariat bersama. Dia menyebut sekber sudah dipersiapkan dengan baik.

Kendati demikian, peresmiannya masih menunggu aktivitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Peresmian sekber memang tinggal menunggu keluangan dari waktu masing-masing ketua umum. Kita harapkan sih dalam waktu dekat bisa meresmikan,” tutup Dasco.