Benzema Tak Main di Madrid demi Piala Dunia, Hal Tersebut Dibantah Ancelotti

Inionline.id – Carlo Ancelotti membantah Karim Benzema sengaja tak bermain demi bisa bugar di Piala Dunia 2022. Benzema absen dalam beberapa laga Real Madrid karena cedera.

Karim Benzema saat ini tengah berjuang dari cedera otot yang dideritanya. Penyerang 34 tahun ini sebenarnya sempat bisa kembali bermain kala Madrid menang 5-1 di kandang atas Celtic (2/11).

Pada laga tersebut, Benzema bermain sebagai pengganti pada menit ke-64. Namun, cederanya ternyata belum sepenuhnya pulih.

Ia kembali harus absen kala Madrid kalah 2-3 dari Rayo Vallecano (7/11). Benzema juga dipastikan masih harus menepi kala El Real menghadapi Cadiz akhir pekan ini.

Cedera otot memang menjadi penganggu Benzema untuk tampil optimal di musim ini. Akibat cedera tersebut, penyerang asal Prancis baru bermain dalam 12 laga di semua ajang musim ini dengan menyumbang enam gol untuk Madrid.

Bakal kembali absennya Benzema di laga Madrid ini juga diiringi isu kurang baik. Beberapa pihak menilai Benzema sengaja menepi demi bisa bugar di Piala Dunia 2022.

Laga kontra Cadiz merupakan pertandingan terakhir Madrid sebelum jeda Piala Dunia 2022. Benzema berhasrat kembali tampil di Piala Dunia usai tak dipanggil pada edisi 2018 kala timnas Prancis menjadi juara dunia.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, membantah isu Benzema sengaja tak bermain demi Piala Dunia. Ia menegaskan Benzema benar-benar tengah berjuang untuk pulih dari cederanya.

Don Carlo mengungkap situasi ini jelas tak menguntungkan Karim Benzema jelang Piala Dunia. Meski demikian, Ancelotti yakin Benzema bisa segera pulih untuk berlaga di Piala Dunia.

“Karim adalah yang paling kecewa dari semua orang karena tidak bisa bermain. Dia sekarang harus pergi ke Piala Dunia dengan kurang bugasr. Tidak masuk akal untuk berpikir bahwa Benzema menepi agar bisa fit untuk Piala Dunia. Saya belum pernah melihatnya santai. Bahkan dalam pelatihan, saya belum pernah melihat itu,” ujar Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga lawan Cadiz.