Waka Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Terima Aspirasi Gangguan Operasional Sekolah dari 8 Ketua Komisi Sekolah Negeri Kota Bandung

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Wakil Ketua Komisi V yang juga anggota Fraksi PKS DPRD Barat, H. Abdul Hadi Wijaya ditemani anggota komisi V Hj Siti Muntamah menerima kunjungan 8 ketua Komisi Sekolah Negeri di Kota Bandung. Pertemuan ini diadakan di ruang Fraksi PKS DPRD Prov Jabar, Jum’at (14/10/2022).

Mereka mengeluhkan terganggunya pelaksanaan operasional sekolah seusai Kepala Dinas Pendidikan menyetop semua kegiatan Komite Sekolah. Ada sejumlah guru (honorer) yang tertunda menerima gaji. Ada kebutuhan sekolah yang tidak boleh dibayar. Dan sebagainya.

Solusinya revisi Pergub nomer 44 tahun 2022 yang mengatur tentang Komite Sekolah dan Sumbangan Masyarakat harus segera dituntaskan. Agar kegaduhan yang selama ini terjadi bisa diakhiri.

“Kami mendengar dan mengapresiasi kesabaran serta ketulusan para Komite Sekolah, yang mengambil peran aktif untuk penggalangan dana masyarakat (termasuk dari saku mereka) bagi pendidikan anak-anak mereka” Ucap Gus Ahad, panggilan akrab dari Abdul Hadi Wijaya.

“Bagi pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Jabar yang belum mampu menyediakan seluruh dana pendidikan, seharusnya tuntutan mereka lebih didengar. Kami bersama Komite Sekolah” pungkasnya.