Varane Masih Mungkin ke Piala Dunia 2022 Cederanya Tidak Parah

Inionline.id – Ada kabar baik untuk bek Manchester United Raphael Varane. Cederanya tidak parah dan masih berpeluang untuk main di Piala Dunia 2022.

Duel Chelsea vs MU di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam WIB kemarin berakhir pahit untuk Varane. Bek 29 tahun itu cuma turun tak tampai sejam sebelum digantikan Victor Lindelof.

Varane tertarik otot pahanya saat coba menghalang laju pemain Chelsea dan seketika itu dia meringis kesakitan. Dia meninggalkan lapangan dengan tertatih-tatih.

Melihat cederanya, jelas ini jadi alarm untuk Varane terkait peluangnya tampil di Piala Dunia 2022. Sebab cedera hamstring biasanya membutuhkan waktu minimal 3-4 pekan untuk pulih dan si pemain pun terlihat frustrasi saat meninggalkan lapangan.

Bahkan bisa lebih lama jika cederanya tergolong parah. Varane memang baru menjalani pemeriksaan MRI, Minggu (23/10) waktu setempat. Tapi, menurut laporan ESPN, cedera Varane tergolong ringan.

Oleh karenanya, Varane diharuskan beristirahat maksimal empat pekan untuk pulih. Itu artinya, Varane akan melewatkan seluruh sisa pertandingan MU sebelum jeda Piala Dunia.

Sementara untuk peluangnya tampil di Piala Dunia masih terbuka lebar, meski Timnas Prancis akan mengumumkan skuad yang berangkat ke Qatar pada 9 November. Tapi, mereka masih mungkin mengganti pemain yang cedera, sehari sebelum laga pertama dimulai.

Oleh karenanya, Raphael Varane kini berpacu dengan waktu untuk pulih agar bisa membela Les Bleus. Varane yang membawa Prancis juara dunia empat tahun lalu punya 87 caps dan lima gol sejak debut 2013.