Untuk Atasi Macet Jam Kerja & Pulang Kantor Dishub DKI Terjunkan 825 Petugas

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Sebanyak 825 petugas administrasi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta diturunkan untuk mengatasi kemacetan saat jam-jam sibuk di pagi dan sore hari.

“Kami dari Dishub menambah kekuatan untuk pengaturan di lapangan, dimana 825 personel administrasi akan diperbantukan ke lapangan,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Monas, Jakarta Pusat, Senin (24/10).

Syafrin mengatakan bahwa petugas administrasi yang diturunkan itu telah mendapat pelatihan. Dia berharap petugas yang diturunkan bisa bersinergi dengan petugas Polda Metro Jaya.

“Tentu teknik pengaturan lalu lintas sudah didapat dari pelatihan kemarin,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa ratusan petugas itu nantinya akan diturunkan ke lapangan secara bergantian. Setelah bertugas di lapangan, petugas akan lanjut bekerja di kantor.

“Untuk petugas administrasi ini akan berada di lapangan jam 6.30 sampai jam 9 pagi. Setelah itu mereka kembali ke kantor untuk beraktivitas seperti biasa,” katanya.

“Kemudian yang shift sore itu akan bertugas di lapangan pukul 16.30 WIB setelah mereka mengisi daftar hadir, harusnya mereka bisa kembali, ini didedikasikan waktu tambahannya 16.30 sampai 19.00 WIB,” kata dia.