Tidak Hanya Teori 4 Pilar Kebangsaan, Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Implementasikan Bhineka Tunggal Ika Lewat Lomba Mancing Antar RW Kelurahan Abadi Jaya Depok

Antar Daerah257 views

Depok, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Bekasi Asep Arwin Kotsara menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di RW 28, Kelurahan Abadi Jaya, Kota Depok, Sabtu (16/10/2022).

Dalam giat tersebut Asep Arwin juga menampung aspirasi terkait tidak adanya bangunan Posyandu di RW 28 dan akan didorong solusinya lewat program CSR Provinsi Jawa Barat.

Usai bersosialisasi, guna menepis stigma dewan hanya teori saja, Asep Arwin Kotsara langsung menggelar lomba mancing ikan antar ketua RW Kelurahan Abadi Jaya.

“Total ada 29 orang RW yang hadir pada acara ini, seluruhnya dari Kelurahan Abadi Jaya, Kota Depok, tadi pak lurah juga hadir pada sosialisasi 4 pilar, bahkan Babinsa setempat juga ikut lomba mancing ini,” ujarnya kepada awak media.

Asep Arwin melanjutkan, “Jadi tujuannya adalah agar kelurahan yang ada di Abadi Jaya itu semuanya akrab,” tukasnya.

Politisi PKS ini berharap lomba mancing ikan usai 4 pilar kebangsaan ini merupakan implementasi dari falsafah Bhineka Tunggal Ika yang guyub, rukun, dan bingkai sebuah kesatuan Kelurahan Abadi Jaya dalam rangka perwujudan 4 pilar NKRI.