Selain Senam Nusantara, Achmad Ru’yat Berikan Edukasi Kesehatan Ke Masyarakat Kabupaten Bogor

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat datang dan mengikuti langsung senam nusantara yang dihelat oleh DPD PKS Kabupaten Bogor di lapangan DPD PKS Kabupaten Bogor, jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Minggu (02/10/22).

Usai senam, Ru’yat langsung menyapa masyarakat dan memberikan edukasi kesehatan dengan menyapa langsung masyarakat yang hadir.

Pertama Ru’yat memanggil warga yang memiliki keluhan hypertensi atau lebih dikenal dengan penyakit tekanan darah tinggi.

“Kalau ada warga yang saat ditensi sistodisolnya sampai 150 atau per nya diatas 100 itu harus minum amlodipim sebanyak 5 miligram,” ujarnya kepada dua orang warga Kecamatan Pamijahan yang sedang diedukasi.

Tidak berhenti disitu, berikutnya Ru’yat juga mengedukasi masyarakat yang terkena diabetes berikut cara penanganannya.

“Biasanya orang yang terkena diabetes darahnya kental, karena darahnya kental maka akan terjadi tekanan osmosis sehingga cairan tubuh akan terserap masuk dan sering buang air kecil, jadi harus mengurangi karbohidrat, tepung-tepungan, kalaupun minum gula harus gula pengganti,” tuturnya.

Pada akhir sesi edukasi, Ru’yat pun memberikan langsung bantuan langsung tunai senilai 800 ribu rupiah bagi 4 warga yang sakit hypertensi dan diabetes.