Real Madrid Berhasil Menangi El Clasico, Ancelotti Menilai Timnya Memang Tampil Lebih Baik

Inionline.id – Real Madrid sukses menaklukkan Barcelona dalam laga El Clasico. Carlo Ancelotti menyebut timnya memang tampil lebih baik ketimbang Blaugrana.

Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada jornada kesembilan Liga Spanyol, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Tim tuan rumah menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Tiga gol Real Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-12, Federico Valverde (35′), dan eksekusi penalti Rodrygo Goes (90+1′). Barcelona hanya bisa membalas via gol Ferran Torres (83′).

Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di El Clasico mendapat apresiasi Carlo Ancelotti. Don Carlo mengakui skuad asuhannya bermain baik dan mampu mengungguli lawan sepanjang 2×45 menit.

“Semuanya, kami harus memainkan pertandingan yang lengkap dan kami melakukannya. Memang benar bahwa awalnya bagus, kami unggul lebih awal dan kami mengendalikannya dengan baik di babak kedua,” kata Ancelotti, dikutip dari Marca.

“Kami lebih baik di babak pertama, lebih kuat, kami keluar dengan baik dari belakang dan bertahan dengan baik menghadapi lawan yang menekan sangat tinggi. Itu adalah kunci pertandingan,” sambungnya.

“Kami hanya mengambil tiga poin langsung dari rival, dari tim kuat dengan banyak sumber daya, tetapi musim ini sangat panjang. Kami senang dengan permainannya,” Carlo Ancelotti menuturkan.

Kemenangan di El Clasico membawa Real Madrid ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 25 poin. Los Merengues unggul tiga angka dari Barcelona di bawahnya.