PKS Kabupaten Bogor Gencarkan Gerakan Menyapa Warga

Antar Daerah357 views

Cibinong, Inionline.id – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan PKS Menyapa serentak di 40 kecamatan, Minggu (30/10/2022). Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza, M.Si.saat menghadiri PKS Menyapa di Kecamatan Caringin.

“Ada empat puluh titik kegiatan se-Kabupaten Bogor. Beberapa kecamatan menyelanggarakan kegiatan ini hingga tingkat desa/kelurahan,” ujar Dedi.

Seperti di Kecamatan Cibinong, masing-masing kelurahan menyelenggarakan kegiatan PKS Menyapa sendiri.

“Dari laporan yang saya terima, Kelurahan Pakansari mengadakan PKS Menyapa dengan mengadakan Senam Nusantara, pembagian bubur kacang ijo, dan memberikan stiker kepada warga yang melintas di Jalan Raya Jakarta-Bogor. Demikian pula kelurahan lain di Kecamatan Cibinong pun melaksanakan hal yang sama,” imbuh Dedi.

Di Kecamatan Nanggung, pelaksanaan PKS Menyapa dilakukan melalui membagikan tanaman produktif. Peserta PKS menyapa juga menanam tanaman di daerah rawan longsor. Dedi menjelaskan pelaksanaan kegiatan PKS Menyapa ini bertujuan mendekatkan warga dengan PKS melalui kegiatan-kegiatan yang simpatik dan membantu masyarakat.

“Pemeriksaan kesehatan, bazar murah, jalan sehat, membagikan stiker kepada para pedagang dan warga yang disapa menjadi ajang silaturahmi antara peserta PKS Menyapa dengan masyarakat. Bahkan beberapa warga yang peserta temui menyatakan keinginan untuk mendaftar menjadi anggota PKS. Ini tentunya merupakan bentuk kepercayaan bagi kami,” ungkap Dedi.

Dedi menegaskan bahwa kegiatan PKS Menyapa ini murni untuk mendekatkan PKS dengan warga dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“PKS sebagai peserta pemilu sudah seharusnya mengenalkan lambang dan kegiatannya kepada masyarakat luas. Jadi bukan hanya pada saat pemilu saja PKS hadir, namun sepanjang warga membutuhkan,” pungkasnya.