Peringati Maulid, Rino Indira Ajak Jamaah Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Antar Daerah257 views

BOGOR, Inionline.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di Masjid Nurul Maai Perumda Tirta Pakuan, dilaksanakan pada Rabu (26/10/2022) lalu.

Kegiatan tersebut, dihadiri Direktur Utama Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan, Direktur Umum Rivelino Rizky, Direktur Teknik Ardani Yusuf, dan keluarga besar Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.
Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino Indira mengajak, para jamaah yang hadir untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

“Umat Islam harus memaknai peristiwa tersebut dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad. Rasul Allah yang mulia ini dikenal memiliki akhlak yang luhur, baik kepada sesama manusia maupun kepada makhluk Tuhan lainnya, seperti hewan dan tumbuhan,” kata Rino, kepada wartawan.

Rino menjelaskan, banyak mendengar kisah-kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW selama mendakwahkan Islam di Mekah dan Madinah. Rasulullah banyak menerima rintangan saat menyiarkan Islam selama periode dakwah, mulai dari dicaci, dihina, dilempari batu hingga diracun. Namun beliau bisa menjalankan tugas dakwah dengan tuntas.

“Jadi, hal itu yang akhirnya menguatkan saya, bahwa ketika ada orang yang mencaci maki saya, ternyata itu belum seberapa dengan yang dialami Rasulullah,” tegas Rino.

Peringatan maulid juga menghadirkan Ustadz Muhammad Hisyam Arruyani. Dalam tausyiahnya, Ustad Hisyam mengajak jamaah untuk memuliakan tetangga.

Karena menurut dia, umat Islam tidak bisa lepas dari sosialisasi dan interaksi sosial yang dalam Islam disebut Habluminannas atau hubungan manusia dengan sesama manusia.

Dalam kegiatan ini, Direksi Tirta Pakuan juga menyerahkan santunan kepada 30 anak yatim.