PAN Siap Menggelar Karpet Biru untuk Ridwan Kamil

Politik157 views

Inionline.id – Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menawarkan secara terbuka kepada Ridwan Kamil untuk bergabung. Sosok pria yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Barat itu dinilai pas dengan target partai yang ingin meregenerasi pemimpin pada kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno usai mengunjungi Ridwan Kamil secara tertutup di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (10/10).

Eddy mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih enam puluh menit itu lebih banyak membahas mengenai persiapan menghadapi tahun politik tahun 2024.

Menurutnya, Ridwan Kamil masuk sebagai kandidat yang potensial. PAN siap mendukung dan sudah menawarkan beberapa kali. Beberapa alasan yang mendasarinya adalah pengalaman sudah teruji karena pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan kini menjalani peran sebagai gubernur.

“Kita sudah sampaikan dalam beberapa kesempatan, PAN siap untuk menggelar karpet biru kalau kang Emil (Ridwan Kamil) siap bergabung dengan PAN,” ujarnya.

“PAN memiliki minat besar untuk mendorong calon-calon pemimpin muda karena ini tahun 2024 proyeksikan menjadi ajang regenerasi kepemimpinan nasional. Kita melihat kalau kang Emil sebagai Wali Kota berprestasi, Gubernur berprestasi, jadi sudah teruji rekam jejaknya,” tambah Eddy.

Salah satu indikator yang menjadi rujukan adalah saat mengatasi pandemi Covid-19. Ridwan Kamil dinilai bisa menghadapi wabah dengan langkah-langkah pasti dan program yang tepat untuk menaikkan angka kesembuhan dan perekonomian.

“Pembuktian bahwa Jabar angka Covid-19 tinggi, tapi bisa terselesaikan dengan baik. Jadi, saya kira kepemimpinan itu harus melewati ujian dan ujian itu terselesaikan dengan baik,” tutupnya.