Musim Ini Liverpool Cuma Jago Kandang di Liga Inggris

Inionline.id – Liverpool takluk 0-1 dari Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil itu memperpanjang catatan buruk The Reds di kandang lawan dalam kancah domestik musim ini.

Bermain di City Ground, Nottingham, Sabtu (22/10/2022), Liverpool tumbang usai Taiwo Awoniyi mencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah di menit ke-55. Hasil itu membuat Mohamed Salah dkk sudah kalah tiga kali di Premier League musim ini.

Namun yang lebih menyita perhatian, Liverpool ternyata belum pernah menang saat menjalani laga away. Dari lima lawatan yang sudah dilakukan, tiga poin selalu gagal dibawa pulang.

Fulham menjadi penghalang pertama. Bermain di Craven Cottage di pekan pembuka, Liverpool ditahan imbang 2-2. Kemudian skuad asuhan Juergen Klopp tumbang 1-2 dari Manchester United saat berkunjung ke Old Trafford pada 22 Agustus.

Menghadapi Everton 12 hari kemudian di Goodison Park, Liverpool ditahan imbang 0-0, kemudian kalah 2-3 dari Arsenal dalam laga yang digelar di Emirates Stadium pada 9 Oktober lalu. Teranyar adalah kekalahan di markas Nottingham.

Torehan buruk ini menyiratkan bahwa inkonsistensi performa Liverpool musim ini belum sembuh total. Untuk perbandingan, di musim lalu Liverpool tak terkalahkan di lima laga tandang di awal musim.

Mereka meraih empat kemenangan dan sekali imbang, salah satunya mengandaskan MU 5-0 di Old Trafford. Kini semua itu hanya sekadar catatan masa lalu.

Menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi Klopp untuk terus mencari solusi dari permasalahan Liverpool saat ini. Sebelum benar-benar kembali ke jalur kemenangan, bersaing merebut gelar Premier League musim ini tampak hanya sebagai angan-angan.

Hasil laga tandang Liverpool di Liga Inggris 2022-23 sejauh ini:

Fulham 2-2 Liverpool
Manchester United 2-1 Liverpool
Everton 0-0 Liverpool
Arsenal 3-2 Liverpool
Nottingham Forest 1-0 Liverpool