Klopp Keluhkan Jadwal Pertandingan Saat Liverpool Tumbang

Inionline.id – Liverpool tumbang di kandang menghadapi Leeds United. Juergen Klopp menyebut timnya tidak dalam kondisi fit akibat padatnya jadwal pertandingan.

Liverpool menjamu Leeds pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 1-2.

Dua gol Leeds dicetak Rodrigo dan Crysencio Summerville. Satu gol balasan Liverpool dicetak Mohamed Salah.

Ini menjadi kekalahan keempat Liverpool di Liga Inggris 2022/2023. The Reds pekan lalu juga kalah saat bertandang ke markas tim promosi, Nottingham Forest.

Juergen Klopp angkat bicara soal hasil buruk Liverpool melawan Leeds di Anfield. Menurutnya, para pemain Liverpool kelelahan lantaran harus bermain dalam waktu berdekatan.

“Kami bermain setiap tiga hari. Ini adalah musim yang brutal bagi kami karena kami mengalami cedera sejak hari pertama dan beberapa pemain kami harus bergegas kembali,” kata Klopp usai laga Liverpool vs Leeds, dikutip dari BBC.

“Namun kami harus berjuang melalui ini dan kami akan melakukannya. Begitu banyak hal yang tidak seperti kami saat ini. Saya minta maaf karena seperti ini, tapi begitulah situasinya,” sambungnya.

“Saya tidak yakin seberapa dalam Anda bisa menggali, tapi kami akan melakukannya. Kami akan mencari solusi. Kami harus melihat permainan ini terlebih dahulu, mencoba untuk lebih memahaminya dan mulai dari sana,” Juergen Klopp menuturkan.

Kekalahan dari Leeds membuat Liverpool tertahan di posisi sembilan klasemen Liga Inggris dengan 16 poin. Merseyside merah berjarak 13 angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.