Kini Atletico Bebas Mainkan Griezmann Kapan Saja

Inionline.id – Antoine Griezmann telah resmi dipermanenkan Atletico Madrid. Pemain 31 tahun itu kini bebas diturunkan kapan saja tanpa perlu diatur menit bermainnya.

Musim ini, Griezmann baru turun selama 466 menit dalam 11 laga. Rinciannya, ia tiga kali menjadi starter dan delapan kali turun di babak kedua.

Kondisi itu bukan karena Griezmann kalah bersaing dalam skuad asuhan Diego Simeone. Namun menit bermainnya memang dibatasi agar Atletico tak perlu membayar 40 juta Euro kepada Barcelona untuk menebusnya secara permanen.

Atletico mencegah dirinya bermain lebih dari 45 menit di awal musim ini agar klausul dalam kontrak peminjamannya tidak aktif. Hal itu bertujuan agar Barcelona ‘gerah’ dan mau bernegosiasi ulang mengenai harga jual Griezmann.

Taktik itu berhasil. Barcelona yang enggan membawa pulang Griezmann ke Camp Nou karena gajinya yang kemahalan (36 juta Euro) akhirnya bersedia melepas permanen ayah tiga anak itu ke Atletico seharga 20 juta Euro plus bonus 4 juta Euro.

Kini ‘hubungan’ Griezmann dengan Barcelona sudah terputus total. Ia sudah terikat sepenuhnya dengan Atletico hingga 2026. Satu hal paling penting, Simeone bisa memainkannya kapan saja tanpa perlu berhitung soal menit bermain.

“Saya sangat senang, inilah yang saya mau. Lanjut di sini, menjadi pemain Atletico lagi, menikmati klub ini, rekan setim, stadion, juga para suporter. Saya melakukan segalanya demi bertahan di sini,” ujar Griezmann, dikutip Marca.

“Ketika saya melihat ada kemungkinan bertahan di sini beberapa tahun ke depan, saya langsung bicara kepada pihak klub. Saya tak banyak berpikir, terlepas seberapa berat upaya untuk itu. Saya ingin merasa nyaman di sini, di klub yang mencintai saya, bersama pelatih yang mencintai saya.”

“Saya akan memberikan segalanya atas kepercayaan yang diberikan pelatih dan fans. Saya mungkin tak akan selalu mencetak gol, tapi saya akan mengerahkan segenap kemampuan. Saya ingin kalian melihat itu. Penonton membayar tiket ke stadion, mereka berupaya untuk datang dan saya akan menghormati mereka,” jelas Griezmann.