Keputusan Nasdem Usung Anies Baswedan Jadi Capres Pemilu 2024, Begini Komentar Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat

Politik257 views

Bandung, Inionline.id – Deklarasi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang mendapat berbagai tanggapan dari beberapa partai peserta pemilu.

Salah satunya datang dari Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat H. Supono, menurutnya keputusan final dari PAN sendiri terkait siapa yang akan diusung sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 ada di tingkat DPP.

“Terkait tanggapan sekarang ini Nasdem menetapkan Anies, kita mengucapkan selamat karena itu otoritas partai mereka dan hak partai tidak bisa siapapun untuk menghalangi dan melarangnya,” ujar H. Supono, Selasa (04/10/2022) saat dihubungi awak media via telepon.

Kemudian bagaimana pandangan kader-kader PAN khusunya di Jawa Barat terhadap figur Anies, “saya lihat kalau dari poling-poling atau dari respon-respon di forum diskusi maupun respon obrolan langsung, nampaknya terlepas dari nanti Partai PAN itu memutuskan siapa itu yang memilih atau mendukung atau juga melihat calon presiden yang akan datang itu adalah kepada Anies Baswedan,” tutur H. Supono.

Saat ini menurutnya, PAN masih dalam tahap proses untuk benar-benar menentukan siapa calon presiden yang akan diusung.

“Dan saya yakin dipimpinan pusat, Ketum akan mengambil keputusan yang strategis, adil dan bijak,” pungkasnya.