Di Malaysia Pecco Bisa Kunci Gelar Juara Dunia

Inionline.id – Francesco Bagnaia bisa merengkuh titel juara dunia MotoGP 2022 dalam race di Malaysia apabila memenuhi beberapa syarat. Apa saja?

Seri ke-19 MotoGP 2022 digelar di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022) siang WIB. MotoGP Malaysia menjadi salah satu dari dua balapan terakhir musim ini.

Bagnaia memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 233 poin. Rider Ducati itu unggul 14 angka dari rival terdekatnya, Fabio Quartararo, serta 27 angka dari rider posisi tiga, Aleix Espargaro.

Hasil ini terlihat luar biasa, mengingat Pecco sempat tertinggal 91 poin dari Quartararo. FB63 kemudian comeback dan sukses merebut enam podium (empat di antaranya P1) dari delapan race terakhir.

MotoGP Malaysia 2022 pun menjadi kesempatan pertama Francesco Bagnaia mengunci gelar juara musim ini. Melansir laman MotoGP, Pecco bisa keluar sebagai pemenang MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang dengan syarat di bawah ini:

1. Pecco memenangkan MotoGP Malaysia dan Quartararo gagal finis tiga besar.

2. Pecco meraih podium kedua ketika Quartararo finis di luar posisi tujuh dan Aleix Espargaro tidak memenangkan balapan.

3. Pecco finis podium ketiga dan Quartararo tak meraih posisi sebelas, serta Aleix Espargaro tidak mendaki podium.

4. Pecco mengakhiri balapan di P4 ketika Quartararo tidak lebih baik daripada P14 dan Aleix Espargaro tidak finis di podium.

5. Pecco finis P5, Quartararo gagal mencetak poin dan Aleix Espargaro tidak mencapai podium.

Bisakah Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang? Kita tunggu saja dalam balapan MotoGP Malaysia akhir pekan ini!