Anak Buahnya Diperintahkan Kapolri untuk Tinggalkan Kehidupan Hedonis

Berita157 views

Inionline.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta anak buahnya untuk meninggalkan gaya hidup hedonis. Dia meminta anak buahnya untuk hidup sederhana sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan Listyo saat memberikan sambutan di acara Maulid Nabi SAW yang digelar Mabes Polri, Selasa (18/10).

“Salah satu akhlak Rasulullah melekat dengan kesederhanaan, Pak Presiden juga menyampaikan tinggalkan gaya-gaya yang tidak pas pada saat ini, kehidupan hedonis,” kata Listyo.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu menyampaikan bahwa Polri saat ini sedang dalam masa sulit. Namun, ia mengibaratkan bahwa kondisi tersebut layaknya proses penyaringan emas.

Ia menasihati anak buahnya untuk tetap bertahan sehingga menjadi emas 24 karat.

“Saya yakin kalau teman-teman semua, anggota saya bisa menghadapi situasi yang ada ini, yakinlah bahwa ke depan Anda pantas dan tampil menjadi emas 24 karat,” kata Listyo.

Listyo juga meminta anak buahnya untuk terus meneladani sifat-sifat Rasul baik dalam menjalankan tugas Polri maupun kehidupan sehari-hari.

“Teladani sifat Nabi sehingga seluruh anggota dapat melaksanakan tugas pokok rekan-rekan sebagai pengayom, pelindung, pelayan, dan juga penegak hukum,” katanya.

“Kita serahkan ke yang memberi hidup. Kita semua diberi cobaan, ujian, namun Allah tentunya sangat mengetahui bahwa ujian yang diberikan kepada kita tidak lebih dari kemampuan kita,” pungkasnya.