Ada Perbaikan, Kendaraan Berat yang Lewat Jalur Pantura Gresik Diimbau Lewat Jalan Daendels

Antar Daerah357 views

Inionline.id – Bagi para sopir truk atau kendaraan berat yang biasa melewati Jalur Pantura di kawasan Gresik Jawa Timur ( Jatim ) diimbau melewati Jalan Daendels.

Di Jalur Pantura Gresik saat ini memang sedang ada pengecoran. Lokasinya masuk di Duduksampeyan, Gresik, yang menyebabkan kemacetan panjang.

Aparat kepolisian setempat akhirnya menerapkan buka tutup (contraflow) di jalur padat tersebut. Langkah ini diambil untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitriansyah menuturkan, selain menerapkan arus buka tutup. Pihaknya juga menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik yang dianggap rawan kepadatan.

“Semua itu dilakukan agar pengendara dari arah Gresik menuju Lamongan dan sebaliknya lancar,” katanya dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Kamis (27/10/2022).

Ia menambahkan, selain memberlakukan dua metode itu, pengendara bisa juga memanfaatkan jalur alternatif. Misalnya melalui jalur utara atau Daendels dari Surabaya melalui Gresik, Sidayu, Lamongan, terus ke arah Tuban.

“Kami mengimbau pengguna roda enam ke atas untuk menggunakan jalur utara atau Jalan Daendels. Sementara untuk mobil pribadi masih memungkinkan untuk bisa melalui jalur Duduksampeyan,” imbuhnya.

Perwira pertama Polri itu mengatakan, pengguna jalan agar lebih sabar jangan sampai nekat menerobos. Hal itu demi kelancaran bersama.

“Pengguna jalan diharapkan tetap bersabar menghadapi perbaikan jalan dan hindari melawan arah agar tidak mengular dan berdampak ke pengendara lain,” katanya.

Terkait dengan penempatan sejumlah personil lanjut Agung, tidak lain untuk memandau pengguna jalan utamanya di lokasi terjadinya kepadatan kendaraan.

“Setiap hari kami mensiagakan personel di sejumlah titik, dan juga berkordinasi dengan aparat kepolisian di Lamongan,” tandasnya.