Usai Cetak Gol di MU Antony Pecahkan Sederet Rekor

Inionline.id – Antony memecahkan sederet rekor, usai bisa mencetak gol di laga debutnya bersama Manchester United. Apa yang ia torehkan?

Antony, yang baru direkrut MU dari Ajax Amsterdam, bermain saat melawan Arsenal. Winger berusia 22 tahun itu diturunkan sebagai starter di Old Trafford, Minggu (4/9/2022).

Menjalani debutnya bersama MU, di Liga Inggris, Antony hanya butuh 35 menit untuk membuktikan kualitasnya. Pemain Brasil itu langsung bikin gol!

Antony mencetak gol untuk skor 1-0 keunggulan MU, usai menerima sodoran Marcus Rashford di kotak penalti. Sepakan kaki kiri Antony mengirim bola masuk ke gawang Arsenal.

Menurut Opta, ada sederet catatan apik ditorehkan Antony, terkait gol perdananya. Pemain berusia 22 tahun itu bikin rekor.

Pertama, Antony menjadi pemain Brasil ke-100 yang tampil di Liga Inggris. Ia menjadi pemain Brasil termuda yang bisa mencetak gol debut di Premier League, yakni di usia 22 tahun 192 hari.

Kemudian, Antony juga menjadi pemain pertama yang bisa menjebol gawang Arsenal di babak pertama. Sebelumnya, gawang The Gunners selalu sulit dijebol pada paruh pertama.

Bagi Antony, kebahagiannya kian lengkap usai Manchester United bisa menang 3-1 atas Arsenal. Meski Bukayo Saka sempat menyamakan skor, dua gol Marcus Rashford memastikan Setan Merah meraih tiga poin keeempat beruntunnya di Liga Inggris.

Kemenangan membuat Manchester United sementara naik ke peringkat 5 klasemen Liga Inggris dengan 12 poin. Sementara Arsenal menelan kekalahan pertamanya, namun masih bertengger di puncak klasemen dengan 15 poin.