NasDem Aceh Minta Surya Paloh Mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres

Politik057 views

Inionline.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh berharap Ketua Umum NasDem Surya Paloh segera mengumumkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 pada deklarasi 10 November mendatang. Mereka menilai Gubernur DKI Jakarta itu sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

“Dari subjektivitas pandangan kami di Aceh, Anies adalah sangat tepat. Karena dalam beberapa kali komunikasi dengan kami, Anies ada komitmen besar memberikan perhatian kepada Aceh melalui NasDem,” kata Ketua DPW Partai NasDem Aceh T Taufiqulhadi, Senin (12/9).

Dia mengakui tidak tertutup kemungkinan Surya Paloh akan mengumumkan nama lain dalam deklarasi itu, semisal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Namun, pihaknya, berharap nama Anies tidak tergantikan dalam bursa capres Partai NasDem.

Koalisi NasDem

Taufiqulhadi menyadari NasDem harus mengajak minimal dua partai lain untuk bergabung untuk dapat mencalonkan pasangan capres-cawapres. Sejauh ini, tuturnya, NasDem sudah membangun komunikasi yang intens dengan PKS dan Demokrat. “Antara ketiga partai ini, prinsipnya telah ada kesepahaman,” ujarnya.

Taufiqulhadi berharap agar Surya Paloh mampu mengukuhkan segera kesepakatan antara PKS dan Demokrat itu. Sebab masing-masing partai juga mempunyai kepentingan.

Dia yakin kedua partai itu akan menyingkirkan kepentingan masing-masing yang bisa menghambat kesepakatan. “Sebab ini menatap tujuan bersama kita yang jauh lebih besar ke depan,” pungkasnya.