Dewan Jabar H. Cecep Gogom Minta Pemprov Jabar Concern Total Dalam Hal Imunisasi Balita

Kesehatan657 views

Bandung, Inionline.id – Target Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam capaian imunisasi Campak-Rubella sebanyak 3,4 juta anak dan 4,09 juta anak untuk Imunisasi Kejar dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 mendapat komentar dari anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG).

Menurutnya, imunisasi sebagai solusi tahapan kehidupan anak dari mulai bayi hingga dewasa merupakan program baik yang harus didukung.

Namun berkaca dari banyaknya janji dan program Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat yang banyak belum terealisasi, HCG meminta betul Pemprov Jabar agar benar-benar concern dalam hal imunisasi ini.

“Masalah target pencapaian yang penting itu bisa terealisasikan, jadi jangan sampai hanya tagline saja, untuk kegiatan ini tapi pada intinya ataupun kepada realisasinya jangan sampai jauh dari yang diharapkan, salah satunya contoh ketika kita berbicara stunting itu harus di 2023 itu selesai,” ujarnya, Jum’at (12/08/2022).

Bahkan legislator Gerindra ini mengungkapkan bahwa terkait masalah penganggaran dinas, keluhan datang tidak hanya dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat saja, namun beberapa dinas mitra kerja Komisi V pun turut mengeluhkan anggaran yang dirasa kecil oleh mereka.

“Hampir semua dinas-dinas juga hampir sama keluhannya, tapi minimal ada skala prioritas yang memang betul-betul program yang bisa langsung bermanfaat bagi masyarakat jadi sesuai dengan acuan RPJM dan juga harus mencapai dengan program-program yang diprogramkan,” tandas HCG.