Dewan Jabar H. Cecep Gogom : “Kader Ulama Indonesia Untuk Kepemimpinan Yang Stategis”

Antar Daerah357 views

Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) melakukan silahturahmi dan berkumpul ditengah- tengah para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, para pengurus Lembaga pengkajian keagamaan dan Pemberdayaan Umat, serta para kader PKU angkatan ke 16 MUI Kabupaten Bogor, Sabtu (27/08/2022).

Bertempat di Darmais Kabupaten Bogor, HCG dapat melaksanakan kegiatan untuk bertukar pikiran serta menjadi pemateri pada kegiatan Kader Ulama Indonesia – PKU kabupaten Bogor angkatan ke 16.

“Silahturahmi ini dalam rangka sharing ide, gagasan , serta pemikiran yang insyaallah dapat menjadi sebuah masukan yang bermanfaat bagi kita semua selaku insan yang selalu harus belajar untuk berbagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan diskusi dengan seluruh kader, tema yang diulas ialah Kader Ulama Progressif Untuk Kepemimpinan Yang Strategis, HCG menyampaikan betapa sangat strategis nya peran dan kepemimpinan ulama dalam berbagai elemen kehidupan bermasyarakat, sehingga sangat diperlukan dan tentu saja menjadi sebuah kebutuhan yang tidak terelakkan akan kehadiran para kader yang akan meneruskan tongkat regenerasi kepemimpinan di masa yang akan datang.

“Saya berharap bahwa PKU menjadi sebuah jembatan dan menjadikan kesempatan yang sangat penting bagi seluruh kader untuk dapat belajar serta meraih pengalaman yang sangat berharga untuk selanjutnya, menjadi sebuah pintu yang dapat membuka lahirnya para pemimpin yang berbasis ulama, yang mengedepankan nilai-nilai luhur keagamaan sebagai dasar dalam kepemimpinannya serta mampu menjadi figur teladan dalam semua aspek yang dipimpinnya,” paparnya.

Legislator Gerindra ini juga menambahkan, dengan PKU tentu saja menjadi sebuah harapan untuk dapat melahirkan para kader yang menjadi pemimpin pemimpin yang menjadi harapan masyarakat di masa yang akan datang, terlebih dalam kehidupan yang sangat global ini.

“Sukses selalu untuk Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Kabupaten Bogor, semoga senantiasa menjadi sebuah inspirasi kedepan,” tutup HCG.