Dewan Jabar Erni Sugiyanti Catat Perangkat Lunak BJB Cabang DKI Jakarta Masih Kurang Oke

Antar Daerah157 views

Jakarta, Inionline.id – Rombongan Komisi III DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke BJB Cabang Kebayoran Baru dan Pasar Mayestik, Provinsi DKI Jakarta pada Senin 8 Agustus 2022 hingga 9 Agustus 2022.

Dari 2 kunjungan tersebut, anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti mencatat bahwa perangkat lunak dan jaringan BJB masih kurang baik.

“Yang saya lihat perangkatnya yang belum seluruhnya ada, kalau ATM sudah lumayan di Jakarta tetapi perangkat seperti setor tarik belum banyak, belum ada bahkan paling ada satu atau dua. Lalu Kemudian aplikasi BJB Digi yang terkadang memang juga kadang blank, saya tidak tahu terkadang tiba-tiba offline dan lumayan sering itu hal yang mungkin harus diperbaiki terus,” ungkap Erni Sugiyanti.

Politisi PKB ini pun mewanti-wanti BJB dan Pemprov Jabar untuk terus menyempurnakan sistem perbankan digitalnya karena nasabah saat ini suka akan kecepatan pelayanan.

“Soalnya digitalisasi saat ini dimana-mana, kalau hari ini kita perbankannya Jawa Barat ini tertinggal dengan yang lainnya, maka tinggal tunggu saja kita akan kehilangan nasabah, padahal nasabah lebih suka digital karena cepat,” ujarnya.

Selain itu, Erni pun berharap selain perbaikan aplikasi perangkat lunak digital BJB diperbaiki, ketersediaan sinyal-sinyal internet di Jawa Barat juga semakin diperluas, hal ini justru akan menjadi senada dengan cita-cita Gubernur Ridwan Kamil yang menginginkan Jawa Barat yang terintegrasi.