Reses Dewan Jabar H. Cecep Gogom Banyak Terima Aspirasi Pembangunan Fisik

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) menggelar reses di Kampung Hanjuang, Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (05/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut perwakilan RT 02 mengatakan bahwa wilayahnya kekurangan jalan lingkungan tepatnya di Kampung Coblong, lingkungan JRC RT 02.

Sedangkan aspirasi kedua datang dari perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid setempat yang memiliki kebutuhan infrastruktur.

Menanggapi aspirasi yang masuk, HCG mengapresiasi agenda Reses pertamanya ini dan bisa menampung aspirasi masyarakat yang mayoritasnya berbentuk fisik ataupun sarana prasarana lingkungan.

Dewan Jabar H. Cecep Gogom langsung berinteraksi dengan masyarakat pada gelaran reses III 2021-2022, Selasa (05/07/2022).

“Yang pertama, karena mungkin kita mengadakan di halaman masjid, ada beberapa pengajuan yaitu terkait masalah pemagaran dan juga lantai serta kanopi untuk masjid, kemudian yang selanjutnya sarana umum seperti jalan, lahan parkir yang tentunya mungkin secara program kalaupun ini masuk ke SIPD mungkin bisa bentuknya bantuan keuangan (Banke) untuk jalan,” ujarnya.

Khusus masjid, menurut HCG bentuk bantuannya lebih ke bantuan sosial dan bisa diajukan melalui akte yayasan ataupun izin operasional masjid, yang berkaitan masalah pengajuan program aspirasi masyarakat yang didapatnya hari ini.

HCG pun berharap pengajuan bantuan anggaran sesuai prosuder dan mekanisme yang berlaku sehingga tidak menimbulkan masalah.

“Tentunya kami beraharap tetap, walaupun kita ada di anggaran kami berharap sesuai prosedur mekanismenya harus tetap dijalankan karena bantuan ini juga melalui lembaga bukan perorangan, jadi senantiasa dibentuk semacam projeknya dari kepantiaannya, kemudian RAB dan sebagainya sehingga jadilah sebuah proposal pengajuan sebagai bahan untuk jadikan sebuah judul untuk kita di aspirasi itu,” pungkas HCG. (Pegi)