Galtier Akan Tetapkan Siapa Kiper Nomor 1, Soal Donnarumma & Navas

Inionline.id – Christophe Galtier resmi jadi pelatih baru Paris Saint-Germain. Salah satu hal yang akan dia putuskan pertama kali adalah siapa yang jadi kiper pertama.

Galtier diumumkan PSG sebagai pelatih baru, tepat setelah melepaskan Mauricio Pochettino dari jabatan tersebut. Galtier sukses membawa Lille juara Liga Prancis pada 2020/2021, juga membawa Nice runner-up Piala Prancis musim lalu.

Pelatih 55 tahun itu punya tugas berat melebarkan sukses PSG ke kancah Eropa. Meski mendominasi Liga Prancis, Les Parisiens masih kesulitan menancapkan kuku di Liga Champions.

Tantangan lain Galtier adalah menangani nama-nama besar di tim. Salah satunya adalah menentukan siapa kiper utama, antara Gianluigi Donnarumma dan Keylor Navas.

Musim lalu, Mauricio Pochettino tak menentukan siapa kiper utamanya. Ia memutuskan dari laga ke laga tergantung kebutuhan. Tapi Galtier punya pendekatannya sendiri.

“Saya akan segera bertemu kedua kiper. Saya melihat manajemen kiper musim lalu, tapi saya tak harus berkomentar,” ungkap Galtier dilansir Football Italia.

“Saya harus menemui mereka, tapi saya sih punya prinsip menunjuk nomor satu dan nomor dua, meski kiper kedua bisa menjadi starter tergantung performa. Itu lebih mudah buat saya dalam hal manajemen dan lebih mudah untuk mereka,” imbuhnya.