Tak Ada Son Heung-min di PFA Team of the Year 2021/2022

Inionline.id – Asosiasi Pemain Liga Inggris merilis Team of the Year 2021/2022. Nama besar seperti Cristiano Ronaldo masuk, tapi tidak dengan topscorer, Son Heung-min.

Premier League 2021/2022 sudah rampung, dengan Manchester City keluar sebagai juaranya. The Citizens memenangkan persaingan dengan Liverpool, yang harus finis runner up.

Setelah mengarungi persaingan sekitar 9 bulan lamanya, Asosiasi Pemain atau PFA [Professional Footballers Association] menyaring pemain top untuk dimasukkan ke dalam Team of the Year. 11 pemain terbaik dipilih.

Dan pada Kamis (9/6) malam, PFA merilis 11 pemain terbaik di tiap posisi untuk masuk dalam Team of the Year. Liverpool mendominasi dalam daftar susunan pemain.

Team of the Year versi PFA 2021/2022 diisi Alisson Becker [Liverpool] di posisi kiper, Trent Alexander Arnold, Virgil van Dijk [Liverpool], Antonio Ruediger [Chelsea], Joao Cancelo [Manchester City] di posisi bek, Thiago Silva [Liverpool] dan Bernardo Silva, Kevin De Bruyne [Man City] di pos gelandang, serta Cristiano Ronaldo [Manchester United], Sadio Mane, dan Mohamed Salah[Liverpool] di posisi striker.

Di posisi kiper, Alisson bersinar dengan membuat clean sheet terbanyak dengan 20 kali gawangnya tak kebobolan. Catatannya sama dengan Ederson, kiper Manchester City.

Di posisi bek, Alexander-Arnold dan Van Dijk menjadi andalan Liverpool, sementara Ruediger konsisten bersama Chelsea, yang finis di posisi tiga klasemen. Sementara Joao Cancelo menjadi bek yang paling mencolok dari City, setelah bisa membuat 7 assist sepanjang musim.

Di tengah, Thiago bisa menjadi jenderal tengah Liverpool, bersanding dengan dua playmaker City, Kevin De Bruyne serta Bernardo Silva. Sementara di depan, duet maut The Reds, MAne dan Salah, bersanding dengan Ronaldo, yang menjadi ujung tombak Manchester United.

Di dalam Starting XI itu, tak ada nama Son Heung-min. Penyerang Korea milik Tottenham Hotspur itu sedianya menjadi topscorer bersama Liga Inggris musim ini bersama Salah, dengan membuat 23 gol.

Berikut PFA Premier League Team of the Year

Kiper: Alisson Becker

Bek: Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Antonio Rudiger, Joao Cancelo

Gelandang: Bernardo Silva, Thiago Alcantara, Kevin De Bruyne

Striker: Sadio Mane, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah.