Laptop 5G Pertama di Indonesia, Asus ExpertBook B7 Flip Resmi Meluncur

Iptek057 views

Inionline.id – Asus ExpertBook B7 Flip (B7402) resmi diluncurkan ke Indonesia. Ini adalah laptop 5G pertama di Indonesia yang ditujukan untuk para profesional di industri dan bisnis.

“Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip,” ujar ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Jimmy melanjutkan, konektivitas 5G di laptop Asus ExpertBook B7 Flip memungkinkan para profesional untuk dapat selalu terkoneksi. Sehingga mereka dapat beraktivitas tanpa batas.

Laptop ini mengusung desain convertible yang memungkinkan layarnya untuk diputar sejauh 360 derajat. ExpertBook B7 Flip dapat digunakan untuk berbagai skenario penggunaan, mulai dari bekerja pada mode clamshell tradisional, melakukan presentasi pada mode tent, dan membuat catatan di mode tablet.

ExpertBook B7 Flip dipacu prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang juga didukung chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe. ExpertBook B7 Flip juga dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB.

ExpertBook B7 Flip kini hadir dengan bodi yang telah diperkuat oleh struktur khusus berbahan magnesium aluminium tangguh. ExpertBook B7 Flip juga merupakan laptop yang telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer Amerika Serikat (MIL-STD 810H).

Berbagai uji ketahanan ekstrem seperti uji operasional pada suhu dan kelembapan ekstrem, serta uji guncangan dan getaran telah berhasil ditaklukkan ExpertBook B7 Flip.

Selain tangguh, ExpertBook B7 Flip juga menjamin keamanan penggunanya. Laptop bisnis ini telah dilengkapi dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 sebagai chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar tetap aman.

ExpertBook B7 Flip juga dibekali pelindung fisik yaitu privacy shutter pada webcam untuk menjaga keamanan dan privasi penggunanya. Harga Asus ExpertBook B7 Flip di Indonesia mulai dari Rp 31.488.000. Laptop ini juga dipastikan mendapatkan garansi hingga tiga tahun.