Hadiri Ulang Tahun Emas HIPMI, Ini Kata Ketua Dewan Pembina HPPMI

Headline, Nasional057 views

Jakarta – Mendampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam Acara Ulang Tahun Emas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Ketua Dewan Pembina Himpunan Petani Milenial Indonesia (HPPMI) Mumahad Solikin, Mengaku sangat mendukung program Pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI.

“Dalam ulang tahun emas HIPMI mendukung program ekpor pertanian seperti CPO, gandum, jagung dan kedelai. Program ini merupakan pekerjaan yang saya geluti selama ini .” Ujar Solikin di Jakarta Jumat (10/6)

Selain usaha Properti yang digelutinya, Solikin saat ini aktif membina petani Milenial, menurutnya harapan besar untuk meningkatkan hasil pangan adalan membangkitkan rasa percaya diri kepada para petani Milenial untuk bertani menggunakan teknologi sesuai dengan perkembangan yang dibutuhkan.

“Saya berharap para petani Milenial iniensapat dukungan dari pemerintah serta lembaga dan pihak pihak lain agar komiditas pertanian di Indonesia menjadi andalan,” harapnya.

Solikin menambahkan, Program unggulan HIPMI sejalan dengan apa yang sedang saya lakukan saat ini, bersama petani milenial yang saya bina, saya akan fokus mensukseskan program tersebut.

Sebelumnya diberitakan Dalam rangka menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-50 (Emas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), jajaran pengurus HIPMI di seluruh Indonesia mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut puncak kegiatan tersebut pada 10-12 Juni 2022 di Jakarta. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pengusaha muda seluruh Indonesia bakal ikut ambil bagian untuk sukseskan kegiatan tersebut.
Wakil Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana 50 Tahun HIPMI Bahtiar Sebayang mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada 10-12 Juni 2022 dan akan dihadiri 3.500 orang pengusaha muda se-Indonesia. Memasuki usia yang ke 50 tahun, suatu usia yang sudah mapan baik dari sisi organisasi maupun kader yang dilahirkan.
“Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin, maka perayaan HUT Emas tahun ini terasa istimewa yang dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan. Atas dasar pemikiran inilah, rangkaian acara HUT HIPMI ke 50 mengambil tema ‘Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045’ yang dipilih langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming,” ujar Bahtiar, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta. (Pegi)