Akibat Tanah Longsor di Bogor 2 Orang Dilaporkan Hilang dan 1 Meninggal

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Bencana tanah longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia. Selain itu, dua orang dilaporkan hilang.

“Iya (dua orang hilang), saya di lokasi Cibunian, Pamijahan,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/6/2022).

Satu orang telah ditemukan atas nama Aam (40). Dia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Meninggal dunia ditemukan satu di lokasi longsor atas nama Ibu Aam, usia 40 tahun,” jelasnya.

Petugas masih mencari satu orang hilang lainnya. Diketahui, orang yang masih dalam pencarian tersebut bernama Umar (42).

BPBD juga melaporkan dua korban terluka, yakni Ibu Kurniasih (29), luka sobek di bagian kaki, dan bayi usia sekitar 1 tahun, luka gores di tangan.

Bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, terjadi pada Rabu (22/6) sekitar pukul 19.00 WIB. Banjir dan tanah longsor diakibatkan tingginya intensitas hujan dan meluapnya aliran sungai di desa tersebut.

“Hujan dengan intensitas tinggi serta meluapnya aliran sungai dan anak kali sungai di Desa Cibunian mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko.

Sejumlah wilayah di Desa Cibunian terkena dampak bencana tersebut, di antaranya Kampung Pondok Gombong, Kampung Muara, Kampung Cimanggu, Kampung Bandara Jaya, Kampung Bajakan, dan Kampung Rawa.