Surya Paloh Tak Ingin NasDem Buru-Buru Menetapkan Arah Koalisi

Politik057 views

Inionline.id – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan, NasDem tidak terburu-buru menentukan arah koalisi Pemilu 2024. NasDem masih fokus menyelesaikan pekerjaan rumah di internal sebelum membahas arah koalisi.

“Bagi NasDem, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditata dulu, diselesaikan, baru akan masuk ke dalam tahapan-tahapan berikutnya,” katanya dikutip dari siaran pers, Senin (23/5).

Dia mengapresiasi terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu yang digagas oleh Golkar, PAN dan PPP. Menurutnya langkah partai politik membentuk koalisi lebih awal patut diapresiasi, bukan disambut skeptis.

“Saya pikir itu bagus. Langkah-langkah yang baik dari teman-teman sudah mengambil inisiatif jauh lebih berarti dan memberikan nilai positif serta sikap proaktif dibandingkan dengan skeptisme, apatis ya kan?” ujarnya.

Keputusan untuk berkoalisi, menurut Surya, sudah dipikirkan partai politik secara matang untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024..

Sementara, NasDem belum mau buru-buru menentukan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. NasDem akan mencari sosok dengan kualifikasi yang diharapkan partai.

“Kita mencari anak-anak bangsa kita yang mempunyai kemampuan, kualifikasi yang baik, dari yang baik-baik kita cari yang terbaik. Bisa sipil bisa militer, keduanya bisa,” pungkasnya.