Selain Sosialisasi 4 Pilar, Dewan Jabar Iwan Suryawan Juga Serap Aspirasi Igora Kota Bogor Terkait Sertifikasi Guru

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan menggelar sosialisasi 4 pilar bersama Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kota Bogor. Berlokasi di Gedung PGRI Kota Bogor, jalan Merdeka, Kelurahan Menteng, Kota Bogor, Selasa (17/05/2022).

Tidak hanya mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini juga menyerap aspirasi masyarakat yang hadir.

Aspirasi yang cukup disorot Iwan Suryawan adalah tekait sertifikasi guru yang datangnya dari Isman selaku guru olahraga di SMP Perwandira, Kota Bogor.
Menurutnya, guru-guru di sekolah swasta sangat merindukan sertifikasi yang mereka peroleh hanya 3 bulan sekali .

“kami mengaharapkan kepada bapak, barang kali bapak bisa baik mengadvokasi problem sertifikasi yang terjaid di SD, SMP, maupun SMA juga,” ujarnya.

Secara kongkrit dan sesuai dengan kewenangannya, Iwan Suryawan pun segera mengambil langkah dengan berbicara kepada anggota legislatif DPRD Kota Bogor fraksi PKS guna memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh Isman.

Anggota DPRD Jabar Iwan Suryawan berfoto bersama Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kota Bogor pada sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Selasa (17/05/2022).

“Yang pertama karen masalah ini tingkatannya SD, SMP, tentunya kita sampaikan ini ke DRPD kota untuk menindak lanjuti masalah yang terkait dengan pendidikan, apakah itu sertifikasi kesehatan dan sebagainya,” ujarnya.

Untuk kewenangan Provinsi sendiri, tentunya kewajiban atau terkait dengan kewenangan yang berhubungan dengan SMA SMK ini adalah point bagi Iwan Suryawan yang harus dikuatkan terutama bagaimana memenuhi kebutuhan seperti kepala sekolah untuk SMA SMK.

Kemudian untuk kebutuhan akan pengawas dan guru-guru ASN yang kebanyakan posisi sekolah-sekolah di Jawa Barat masih kurang dan statusnya masih honorer dan lebih dominan kepada kepala sekolah banyak pensiun, artinya Iwan Suryawan jugs mendorong Disdik menyiapkan para penggantinya.

“Insyaallah saat ini Dinas Pendidikan juga sudah punya timeline terkait dengan ini semua, nanti kita diskusikan dengan Komisi V dan Dinas Pendidikan, dan saya melihat sementar ini timeline mereka jalan,” imbuhnya.

Dengan adanya progres dari Disdik Provinsi maka Iwan Suryawan pun memastikan dari sisi penganggaran dirinya akan mensupport apa yang menjadj kebutuhan mitra kerja.