Saat Libur Lebaran Ancol Dipadati Pengunjung

Antar Daerah357 views

Inionline.id – Pagi ini tempat wisata Ancol, Jakarta Utara kembali ramai didatangi pengunjung. Antrean kendaraan di pintu masuk membuat arus lalu lintas tersendat.

Rabu (4/5/2022) di pintu Barat Ancol sudah terlihat kepadatan kendaraan yang akan masuk. Imbasnya, beberapa kendaraan mulai dialihkan ke pintu gerbang Marina.

Penampakan serupa juga terlihat di pintu Selatan yang berlokasi di Jalan Lodan Raya yang sudah mulai dipadati pengunjung. Di pintu Selatan didominasi kendaraan roda empat.

Selain itu, antrian paling panjang terjadi di pintu Timur Ancol. Arus lalu lintas tersendat sepanjang kurang lebih 750 meter dari Jalan Pasir Putih Raya menuju pintu masuk di Jalan Pasir Putih I. Akibat penumpukan yang terjadi di sana, kendaraan dari RE Martadinata yang akan masuk ke gerbang Timur sementara dialihkan ke gerbang Selatan.

Selain kendaraan roda empat, di pintu masuk Timur juga banyak pengunjung roda dua dan pejalan kaki yang sudah menumpuk. Berdasarkan pantauan, pengunjung tersendat saat proses scan barcode tiket di pintu masuk.

Di pintu Timur sendiri, tujuh gardu pintu masuk mobil dan dua gardu pintu masuk motor sudah dioperasikan. Namun, karena jumlah pengunjung yang membludak, berdampak pada kepadatan di sana.

“Total ada tujuh gardu mobil, dan dua motor. Tapi ini kondisional, kalo misal motor meningkat, mobil bakal dikurangi dan motor akan ditambah jadi empat gardu,” kata salah seorang petugas Ancol, Winaryo saat ditemui di lokasi.