Presiden Jokowi Menyebut Roda Ekonomi RI Bergulir Berkat Pekerja

Ekonomi057 views

Inionline.id – Kepada para pekerja Presiden RI Joko Widodo menyampaikan terima kasih, dan menyebut roda perekonomian Indonesia terus bergulir dan tumbuh berkat kerja keras mereka.

Jokowi menyampaikan ucapan ini lewat akun media sosial Instagram dan Twitter, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional, Minggu (1/5).

“Roda perekonomian negara kita bergulir, bertumbuh, dan tetap bergerak maju, bahkan di saat pandemi mendera dua tahun ini, terutama karena kerja keras dari para pekerja di setiap bidang,” kata Jokowi.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi untuk dedikasi Anda.”

Dalam unggahannya, Presiden menyertakan sebuah gambar ilustrasi pekerja dari berbagai bidang tengah bekerja keras, dengan latar pembangunan gedung-gedung bertingkat dalam suasana yang cerah, serta tulisan Selamat Hari Buruh Internasional.

Hari Buruh sendiri biasa diperingati dengan aksi demonstrasi di berbagai kota. Namun, karena bertepatan dengan momen Idulfitri 2022, aksi hanya digelar di Jakarta.

Berdasarkan rencana, Partai Buruh dan sejumlah organisasi lainnya bakal memperingati May Day dengan menggelar aksi demo di depan Gedung KPU dan Bundaran HI.

Sekitar 60 serikat pekerja diperkirakan bakal ikut aksi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu. Mereka menuntut KPU mengawal pelaksanaan pemilu tepat waktu pada 14 Februari 2024.