Ini 5 Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi Jika Berlibur Ke Maladewa

Inionline.id – Maldives atau Maladewa adalah negara kecil yang terletak di selatan Negara India. Negara yang beribukota Male ini terkenal karena destinasi wisatanya yang banyak dan juga indah.

Berikut ini adalah 5 destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Maladewa.

1. Atol Male

Atol Male (Sumber : Unsplash.com)
Atol Male (Unsplash.com)

Terletak di tepi selatan Atol Kaafu, Atol Male Utara adalah kota terbesar dan tujuan paling populer di antara tempat-tempat terbaik yang dikunjungi di Maladewa. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Maladewa. Tempat ini dulunya disebut Mahal karena menjadi tempat tinggal dinasti kerajaan dan sekarang terkenal sebagai Pulau Raja.

2. Pulau Matahari

Pulau Matahari (Sumber : Unsplash.com)
Pulau Matahari (Unsplash.com)

Dikenal sebagai Pulau Matahari, Pulau Nalaguraidhoo di South Ari Atoll adalah salah satu tempat menarik di Maladewa. Pulau ini memiliki beberapa pantai yang menakjubkan, bunga tropis yang indah, dan tanaman hijau mewah yang menarik banyak wisatawan yang ingin berjemur disana.

Dengan perairan biru yang sangat menawan, pantai yang berkilauan, dan resort yang luar biasa, pulau ini menjamin kepuasan yang luar biasa bagi para pengunjungnya.

3. Banana Reef

Banana Reef, Maladewa (Sumber : pickyourtrail.com)
Banana Reef, Maladewa (pickyourtrail.com)

Terletak di Mal-Atoll Utara, Banana Reef terkenal sebagai salah satu situs menyelam terbaik di dunia yang menambahkannya ke salah satu destinasi wisata yang menarik di Maladewa. Faktanya, tempat ini menjadi tempat menyelam pertama di Maladewa yang mendapatkan pengakuan untuk penyelaman dan pelatihan berlisensi.

4. Pulau Alimatha

Pulau Alimatha, Maladewa (Sumber : Unsplash.com)
Pulau Alimatha, Maladewa (Sumber : Unsplash.com)

Terletak di tepi timur Maladewa, Pulau Alimatha terletak di Atol Vaavu. Dengan perairannya yang biru dan jernih, tempat ini cocok untuk menyelam, snorkeling, dan berperahu. Pulau ini adalah tempat yang sempurna untuk liburan keluarga dan juga untuk bulan madu karena dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Maladewa.

5. Pantai Buatan

Pantai Buatan, Maladewa (Sumber : 123rf.com)
Pantai Buatan, Maladewa

Terletak di Mal Atoll Utara, pantai ini menjadi tempat favorit para penggemar renang diantara tempat-tempat lainnya di Maladewa. Pantai Buatan ini adalah area terbuka dan memiliki batasan tertentu untuk pakaian sesuai dengan hukum setempat.

Pantai ini juga menjadi tuan rumah beberapa karnaval, olahraga air, dan berjalan, menjadikannya tempat terbaik untuk dikunjungi di Maladewa bagi anak-anak. Malam hari di sini menjadi indah saat grup musik berkumpul untuk bermain dan tampil.