Dukung Pengembangan Seni Budaya Kabupaten Bogor, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Datang di event DPD Lasqi Kabupaten Bogor

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) berkesempatan memenuhi undangan grand final DPD Lasqi Kabupaten Bogor yang menyelenggarakan kegiatan lomba kesenian, Minggu (29/05/2022).

Menurut HCG tujuan utama lomba seni Lasqi Kabupaten Bogor tahun ini ialah mengakomodir pengembangan seni dan budaya masyarakat bernafaskan religi.

HCG yang berkesempatan memberikan sambutan serta menyerahkan piala untuk para juara lomba sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kegiatan yang sangat positif, dalam pengembangan serta peningkatan bidang seni dan budaya wilayah.

“Hal ini tentunya akan menjadi sebuah dorongan dan motivasi untuk masyarakat agar semakin berperan serta dalam menggali potensi seni dan budaya yang dimilikinya,” ujar HCG.

Acara yang juga dihadiri oleh Muspida serta pengurus Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Bogor tersebut berlangsung sangat interaktif dan menarik serta mampu menginspirasi para peserta lomba untuk tampil dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap agar kegiatan DPD Lasqi tersebut, mampu menjadi sebuah agenda tetap, serta didorong terus penyelenggaraannya di masa yang akan datang sebagai upaya dalam pelestarian seni dan budaya yang berbasis pada nilai-nilai religi sehingga mampu mewujudkan sebuah karakter berkesenian yang sesuai dengan nilai moril dan nilai religi,” imbuh HCG.

Legislator Gerindra ini juga mengapresiasi seluruh panitia serta DPD Lasqi Kabupaten Bogor yang memberikan kesempatan kepadanya untuk dapat berpartisipasi dalam acara tersebut, dan berharap bahwa DPD Lasqi dapat lebih berkembang dengan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang dapat memunculkan potensi potensi seni dan budaya masyarakat secara umum.

Tentunya keberadaan DPD Lasqi dapat menjadi sebuah wadah yang dapat mendorong seluruh perkembangan kegiatan kesenian wilayah melalui berbagi event yang dapat diikuti oleh masyarakat secara luas.

“Selain itu sangat diharapkan agar DPD Lasqi dapat selalu menjembatani kebutuhan masyarakat untuk dapat berekspresi secara positif melalui berbagai kegiatan berkesenian terutama di wilayah kabupaten Bogor , sehingga menjadi sebuah bidang yang potensial dalam penggalian bakat dan potensi masyarakat, yang tentunya dapat menjadi sebuah proses semakin berkembangnya nilai seni dan budaya wilayah,” tutup HCG.