Dewan Jabar Erni Sugiyanti Undang Komunitas Muslimat NU Leuwiliang Paparkan Pendidikan 4 Pilar Kebangsaan

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Erni Sugiyanti menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (18/05/2022).

Menurutnya, setelah komunitas Fatayyat, lalu GP Ansor, kali ini komunitas Muslimat NU yang diberikan pendidikan 4 pilar kebangsaan guna meningkatkan wawasan kebangsaan para peserta yang hadir.

Saya itu penyampaiannya tentang persoalan hari ini, persoalan negara hari ini apalagi pasca Covid-19, menjawab segala hal permasalahan di masyarakat yang terjadi hari ini, kemudian kembali menegaskan persoalan berideologi Pancasila, persoalan kebangsaan dimana kalau ibu-ibu itu tuntutannya adalah karena dia madrasatul ula bagi anak-anaknya juga harus mengingatkan kepada anak-anaknya untuk selalu berbangga hati menjadi warga Indonesia,” tutur Erni.

Kemudian komunitas Muslimat NU juga harus bangga mempunyai banyak adat kebiasaan, budaya dan bahasa, kemudian Indonesia yang dikenal dengan keramah tamahan serta toleransi, baik itu toleransi beragama, bertoleransi dalam bersikap.

“Terutama jika ibu-ibu muslimat anaknya rata-rata sudah mulai dewasa, mengingatkan anak-anaknya juga untuk kemudian kedepan, jika anak-anaknya sudah berumah tangga juga harus tetep mangajarkan hal-hal dasar yang mungkin dilupakan orang seperti, sopan santun dan sebagainya, cara adat beristiadat kita sebagai orang timur,” tutup Erni Sugiyanti.