Tidak Hanya Jalan Alternatif Sentul, Dewan Jabar Supono Sarankan Bupati Bogor Juga Tertibkan Truk Tambang di 3 Kawasan Tambang

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin mengaku kesal Jalan Alternatif Sentul yang baru diperbaiki dengan biaya Rp32 miliar dijadikan tempat parkir truk-truk besar pada malam hari.

“Saya sudah instruksikan Kadishub dan Kasatpol PP untuk menertibkan truk-truk yang parkir, karena khawatir rusak lagi jalannya baru diperbaiki,” ungkapnya di Cibinong, Bogor.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Supono juga menyebutkan bahwa dirinya menerima keluhan masyarakat yang sampai kepadanya terkait truk-truk besar tersebut.

“Tidak hanya di jalan alternatif Sentul, di jalan raya Bogor bahkan pengertiannya lalu lalangnya itu lalu lalang kendaraan dengan angkutan yang mungkin overweight dan juga kadang-kadang tutup terpal dan sebagai dibuka itu sangat merusak jalan jika tonasenya melebihi, dan juga mengganggu kenyamanan masyarakat berkendara melalui jalan-jalan Nasional maupun Provinsi yang ada di Cibinong dan sekitarnya,” kata H. Supono, Minggu (10/04/2022).

Dirinya menyarankan Bupati Bogor juga melakukan penertiban tidak hanya di jalan alternatif Sentuk, namun juga di wilayah sekitar Parung, Rumpin dan juga daerah-daerah tambang yang memang dinilai sebagai hulunya.

“Jadi menurut saya dihulu proses tambang itu harus ditertibkan lagi-lagi ini menyangkut jalan tambang juga harus segera direalisasikan,” pungkas politisi PAN tersebut.