Terkait Program Sejuta Berlian di Jawa Barat, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Nilai Bisa Tingkatkan Produktifitas Perempuan

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Provinsi Jawa Barat menjadi pilot project program Sejuta Putri Brilian (Tarian) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Womenpreneurs Indonesia Networks (WIN).

Program penguatan ekosistem wirausaha bagi remaja perempuan Indonesia ini resmi diluncurkan oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Kota Bandung, Minggu (10/4/2022).

Sejuta Putri Brilian adalah program untuk mempersiapkan perempuan tangguh sejak dini. Tak hanya terkait kewirausahaan perempuan saja, total ada empat modul yang diberikan kepada peserta. Yakni pengetahuan remaja putri seputar kesehatan reproduksi, pernikahan, kehidupan berkeluarga, serta kewirausahaan. Program ini khusus menyasar remaja putri di rentang usia 10-15 tahun yang berada di panti asuhan di seluruh Indonesia.

Merespon program dari Kementrian PPPA, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) mengatakan bahwa terkait masalah program-program apalagi kewirausahaan mungkin sangat cocok sekali ketika ada peluang dengan istilah ada perhatian khusus dari pemerintah karena peluang-peluang potensi untuk kalangan perempuan Jawa Barat sangat berdaya.

“Hanya sementara ini kurang adanya fasilitas saja, tapi jika ada program apalagi ditingkat Kementerian apalagi ditingkat daerah itu juga sangat representatif dan bisa jadi produktif para perempuan Jawa Barat,” pungkas HCG, Senin (11/04/2022).