Presiden Jokowi Menyerahkan BLT Minyak Goreng di 4 Pasar Bogor

Antar Daerah657 views

Inionline.id – Secara langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada pedagang kaki lima (PKL) dan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Jokowi menyerahkan langsung ke empat pasar di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

Penyerahan BLT minyak goreng dilakukan Jokowi di empat titik pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Bogor pada Kamis (21/4/2022). Keempat titik itu adalah Pasar Cisarua, Pasar Ciawi, Pasar Sukasari, dan Pasar Bogor.

Titik pertama penyerahan BLT dilakukan Jokowi di kawasan Puncak Bogor, tepatnya di Pasar Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Jokowi didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Di lokasi, Jokowi disambut ramai warga dan pedagang sejak mulai memasuki kawasan Pasar Cisarua. Setelah menyapa warga, Jokowi langsung menyerahkan BLT dan bantuan ke warga yang sudah terdata dan berhak menerima bantuan.

Jokowi juga sempat berbincang dengan warga penerima BLT dan mengunjungi beberapa pedagang.

“Tadi sempet ditanya sama Pak Jokowi, kerja apa, usaha apa, terus saya jawab ‘saya pengurus rumah tangga’, udah gitu aja. Terus tadi dikasih modal, alhamdulillah ya, senang sekali,” kata warga Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Ratih Suarsih.

Kepada warga, Jokowi meminta agar bantuan dari pemerintah digunakan untuk modal usaha, bukan untuk belanja pakaian karena menjelang Lebaran.

“Pak Jokowi tadi pesan, ‘uang ini bukan buat beli baju Lebaran, tapi buat modal usaha’. Itu begitu tadi Pak Jokowi ngomongnya. Ini ada uangnya Rp 1,2 juta,” kata Ratih.

Setelah memberikan bantuan di Pasar Cisarua, Jokowi kemudian bergeser ke titik penyerahan langsung BLT kepada warga di Pasar Ciawi, Kabupaten Bogor. Perjalanan Jokowi dilanjutkan ke Pasar Sukasari dan Pasar Bogor, yang berlokasi di Jalan Surya Kencana, Kota Bogor.

Di Pasar Bogor, Jokowi juga didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Jokowi menyerahkan secara langsung BLT minyak goreng kepada beberapa perwakilan warga penerima bantuan.

Jokowi juga sempat meninjau beberapa pedagang di dalam Pasar Bogor dan membagikan suvenir kepada warga yang berada di lokasi.