Polisi Menggelar Razia Vaksin COVID di Simpang Gadog, Sejumlah Pemotor Disuntik di Tempat

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Razia vaksin COVID-19 digelar Polisi di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pemotor yang melintas menuju arah Puncak diberhentikan untuk diperiksa.

Pantauan detikcom di lokasi, pemotor yang belum divaksin diarahkan menuju gerai untuk melakukan vaksinasi. Termasuk bagi yang belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster.

Pemotor yang terjaring razia mengantre untuk menerima vaksin. Sebelum menerima vaksin, dilakukan pengecekan kesehatan kepada mereka.

Razia vaksin digelar menyambut Operasi Ketupat menjelang mudik Lebaran atau Idul Fitri. Di setiap pos pengamanan (pospam) di Bogor akan disediakan gerai vaksin.

“Di setiap pospam ini ada gerai vaksin mobile yang kita siapkan, di mana berlangsung setiap hari,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Sabtu (16/4/2022).

Vaksin yang disediakan beragam, mulai AstraZeneca hingga Sinovac. Tidak ada kuota vaksinasi per harinya. Vaksinasi diberikan sebanyak-banyaknya, terutama untuk vaksin dosis ketiga atau booster.

“Yang sekarang dikejar adalah booster-nya. Karena vaksin booster merupakan syarat perjalanan,” ungkapnya.