Melalui Sosialisasi 4 Pilar, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Bangun Komunikasi Kebangsaan Bersama Para Ulama Sukamakmur Bogor

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat fraksi Gerindra H. Cecep Gogom (HCG) menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kampung Cibakatul, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jum’at (22/04/2022).

Dalam acara tersebut, hadir para pengurus DKM, Guru MI, tokoh masyarakat serta para ustadz dan alim ulama sekitar dimana forum tersebut berlangsung secara komunikatif dan interaktif.

Komunikasi melalui sosialisasi 4 pilar ini sendiri menurut HCG bertujuan guna memperkuat karakter dan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan warga masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan yang diakhiri dengan buka puasa bersama tersebut, HCG meminta segenap warga terutama masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa untuk selalu menanamkan nilai-nilai religius dalam kehidupan sehari-hari serta mengamalkan semua itu sebagai sebuah kebiasaan , menjaga toleransi, serta mengedepankan kepentingan umum.

HCG percaya bahwa hanya dengan berjiwa besar seperti itu nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika akan selalu dapat tercermin melalui berbagai perilaku dan tindakan yang nyata dalam kehidupan sehari hari.

“Melaksanakan kegiatan keagamaan serta pelaksanaan ibadah merupakan sebuah refleksi dan wujud nyata sikap dan pengamalan sila ketuhanan yang maha esa, yang harus selalu dijaga serta dipelihara agar senantiasa menjadi sebuah perilaku hidup masyarakat yang terpelihara dengan baik,” pungkas HCG.