Jelang Mudik Lebaran, Dewan Jabar Iwan Suryawan Ungkap Fakta Kendornya Prokes di Masyarakat

Antar Daerah057 views

Garut, Inionline.id – Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa Pemerintah Pusat telah memberikan kelonggaran untuk pelaksanaan mudik di liburan Idul Fitri 2022. Namun, masyarakat diharapkan tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan dan tetap melengkapi dosis vaksinasi hingga vaksin penguat atau booster.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 selama bulan Ramadan, di Pusat Perbelanjaan Ramayana, Pakuwon, Kabupaten Garut, Sabtu (9/4/2022).

Menanggapi pernyataan Uu Ruzhan, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan menilai fakta dilapangan saat ini masyarakat sudah sulit untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak bahkan memakai masker.

“Bahwa itu seruan untuk menjaga kesehatan masyarakat bagus tapi kita juga harus memahami kondisi dilapangan masyarakat ini sudah tidak terpengaruh lagi masalah prokes, keinginan mereka (masyarakat) sesuai keinginan untuk mudik dan lainnya tetap diingatkan bahwa vaksin itu harus,” kata Iwan Suryawan, Selasa (12/04/2022).

Politisi PKS ini menilai tinggal diimplementasikan dilapangan saja sekarang karena semua masyarakat sudah bebas.

“Dipasar juga bebas, tidak ada lagi halangan dan lainnya, jangankan itu untuk naik pesawat saja sekarang tidak lagi harus vaksin jadi lihat kondisi dilapangan bahwa dihimbau iya tapi jangan dikekang juga masyarakat, karena masyarakat juga sudah jenuh dan tetap kita ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” tukas Iwan Suryawan.