Jarnas Relawan Anies Baswedan Tandatangan Naskah Deklarasi di Tugu Kujang Bogor

Berita257 views

Inionline.id – Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, intelektual, aktivis LSM, Aktivis Perempuan, praktisi dan tokoh agama diantaranya adalah Aktivis 98, Irfan Fauzi Arief, Habib Ahmad Almunawwar LC, KH Drs Ading A Nadzir, Wawat Setiawati SAg, Khoirunnas Malik, Nurdiah SAg, Ilham, Yudi, Nurlaila, Ade Syarif, Mira Diana, Safarudin Sulaiman, Amih, Lita, Fatimah, Ahmad Qeis, dan tokoh pemuda Ahmad Akbar di wilayah Bogor Raya yang tergabung dalam Jaringan Nasional (Jarnas) Relawan Anies Baswedan mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai kandidat Presiden di Pilpres 2024 mendatang. Dukungan tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah deklarasi di area Tugu Kujang, Kota Bogor, Kamis (7/4/2022).

Ketua Jarnas Relawan ABW Bogor Raya, Irfan Fauzi Arief atau biasa disapa Kang Irfan mengatakan, bahwa para relawan yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, intelektual, pengusaha, profesional, politisi, aktivis sosial, perempuan dan pemuda yang tergabung dalam JARNAS ABW BOGOR RAYA menilai, prestasi dan ketokohan Anies Baswedan tidak hanya diakui di dalam negeri, melainkan hingga mancanegara dimana lebih dari 50 penghargaan nasional dan internasional telah diraihnya, diantaranya adalah terpilih sebagai 20 tokoh pembawa perubahan dunia (Majalah Foresight), penghargaan Young Global Leaders yang menjadi bukti bila jiwa kepemimpinan Anies tak perlu diragukan lagi, dan menjadi satu-satunya warga Indonesia yang terpilih dalam 100 intelektual publik dunia (Majalah Foreign Policy) serta The 500 Most Influential Muslims dari The Royal Islamic Strategic Studies Center, Jordania.

“Kompleksnya permasalahan bangsa Indonesia saat ini sekaligus menghadapi tantangan global, Indonesia memerlukan hadirnya sosok pemimpin masa depan yang paripurna. Memiliki visi global namun mampu bertindak lokal, amanah, berkarakter, berintegritas, cerdas, anti korupsi, diakui dunia, tidak memiliki beban sejarah masa lalu dan santun,” ujar Irfan, usai membacakan naskah deklarasi di area Tugu Kujang, Kamis (7/4/2022).

Anies, kata Irfan, dipercaya dapat mengelola potensi sumber daya alam Indonesia telah diakui dunia sejak ratusan tahun lalu.

“Ditengah potensi sumberdaya alam yg luar biasa, jumlah penduduk miskin kita saat ini lebih dari 27 juta jiwa dan jumlah hutang negara kita lebih dari Rp7.014 triliun atau sama dengan 273 juta jiwa penduduk Indonesia masing-masing memiliki hutang sebesar Rp25.692.307 perorang,” tandasnya.

Menurutnya, Anies Baswedan merupakan representasi dari visi Jarnas yang menginginkan Indonesia sebagai bangsa dan negara yang demokratis, berdaulat secara ekonomi dan berkeadilan sosial. Sementara Misi utama Jarnas, jelas Irfan, yakni memperjuangkan keadilan sosial, memperjuangkan prinsip pembangunan yang berwawasan kelestarian lingkungan hidup, mendorong tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas dari korupsi.

“Pada kesempatan ini kami mengajak para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Intelektual, Pengusaha, Profesional, Politisi, Aktivis Sosial, Perempuan, Pemuda, Media serta partai politik, untuk bersama-sama rapatkan barisan untuk mengajukan seorang Kandidat Presiden RI pada Pemilu 2024 yang prestasi dan ketokohannya telah diakui dunia, yaitu H. ANIES RASYID BASWEDAN yang Tak Tumbang Ketika di Caci, dan Tak Terbang ketika Dipuji,” ujar Irfan menutup dialognya.

Usai menggelar deklarasi dukungan, para relawan Jarnas juga membagikan takjil gratis kepada warga yang melintas di sekitar Tugu Kujang, Kota Bogor. Acara diawaili dgn sholat ashar berjamaah dan ditutup dengan kegiatan Sholat Maghrib Berjamaah di Masjid Alumni IPB Baranangsiang, Kota Bogor. (Nai)