Ini Profil Calon Kuat Direktur Perumda Pasar Niaga Tangerang

Tanggerang – Abdul Haris Maraden, SE, MM dikabarkan menjadi calon kuat Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang. ihwal pencalonannya sebagai Dirut Abdul Haris Maraden mengakui bahwa dirinya sudah masuk seleksi tiga besar dan mendapat nilai terbesar di urutan pertama. Penelusuran Buletintangerang.com sesuai dengan pengumuman Pansel No 22/ Kep Pansel /IV/2022 tanggal 1 April 2022 tentang penetapan 3 (tiga) calon Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja KRK Tangerang tiga orang peserta yang lolos ke 3 besar dengan nilai akhir (1) Abdul Haris Maraden,SE dengan nilai 7,22; (2) Ahmad Chumaedy dengan nilai 7,15; (3) Finny Widyanti, SE dengan nilai 7,21. “Ya benar Alhamdulillah saya dapat nilai terbesar dan diurutan pertama dalam pengumuman Pansel” ucap haris saat di hubungi melalui telepon oleh awak media ini Rabu (6/4). Haris juga mengakui bahwa ia juga saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa KOSGORO dari 2012. “Aktivitas Pekerjaan rutin di Perumda Pasar Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor dan tentu Kosgoro bagian dari interaksi sosial karena saya memang menjabat sebagai wakil ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gema Kosgoro, dan juga mendapat amanah mengurusi Ikatan Alumni Universitas Terbuka Wilayah Bogor yang meliputi Cianjur, Sukabumi, Bogor dan Depok sebagai Ketua sejak 9 tahun lalu” singkat nya.

Sumber dan data Profil Abdul Haris Maraden, SE, MM berdasarkan data penelusuran Buletintangerang.com bahwa ia dinyatakan Calon kuat, punya pengalaman pengelolaan pasar yang mumpuni, Haris akan menggantikan Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Niaga KRK (Kerta Raharja Kabupaten) Tangerang, Syaefunnur Maszah yang mengundurkan diri Beberapa bulan yang lalu. Abdul Haris Maraden, SE, MM adalah pria kelahiran Maret 1972. Ia adalah lulusan Perguruan Tinggi Universitas Terbuka, UPBJJ Bogor jur.Manajemen, Pasca Sarjana di STIE IPWI Jakarta program Magister Manajemen, dan saat ini sedang menyelesaikan proposal disertasi pada Program Doktoral Manajemen Bisnis Ilmu Ekonomi konsentrasi Manajemen SDM Univ. Pancasila Jakarta. Sejak lulus hingga kini Haris tercatat telah melanglang buana di sejumlah perusahaan dibidang Pengelolaan pasar, Tak hanya mempuni di pengelolaan Pasar, Haris juga pernah memimpin di beberapa perusahaan swasta dan pelat merah.
Riwayat Pekerjaan Jabatan Haris sejak 2 Mei 1994 sebagai Direktur di Bina Mahunika kemudian tahun 1997 dirinya menjadi Direktur CV Riung Rantu Tiwuna lalu tahun 2006 haris juga sempat menjabat Direktur CV Rangga Gading, selanjutnya 2009 ia menjabat Manager Operasional di CV Rancang Bangun Cipta.
Dalam perjalanan karir beritkutnya Haris juga sangat mumpuni dalam pengelolaan pasar sejak ia menjadi Kepala Bagian Teknik dan Penertiban Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, berlanjut 2019 menjadi Kepala Bagian Adminitrasi lalu jabatannya meningkat menjadi Manager atau Kepala bagian Usaha Jasa PD pasar Pakuan Jaya Kota Bogor.

Tak berhenti di situ, Haris juga ikut dalam kegiatan Organisasi KADIN (Kamar Dagang & Industri) sebagai Bidang IT, Pendidikan dan pelatihan. Kemudian ia juga tercatat sebagai Wakil Sekretaris Jendral Badan pimpinan Nasional ASKUMINDO (Asiosiasi Kontraktor Umum Indonesia) dari tahun 2006 hingga 2011 kemudian dirinya juga tercatat dari tahun 2001 – 2018 di DPP-PPMI (Persaudaaan Pekerja Muslim Indoensia) sebagai Ketua Bidang Politik dan Hubungan Industrial . (Ser)