Demi Tarik Minat Warga Polisi Tangerang Gelar Vaksin Booster Hadiah Sembako

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Vaksinasi dosis ketiga atau booster terus digencarkan saat ini di tengah masyarakat. Sejumlah cara pun dilakukan agar masyarakat tergugah untuk mendapatkan vaksin.

Salah satunya dilakukan oleh jajaran Polsek Neglasari. Polisi menggandeng komunitas masyarakat untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang melakukan vaksin booster.

“Kami tidak menerima bantuan dalam bentuk uang, yang kami terima hanya bantuan dalam bentuk sembako yang kami jadikan penarik minat masyarakat untuk mau vaksin sehingga target pelaksanaan vaksin di Kecamatan Neglasari tercapai,” kata Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama kepada wartawan, Sabtu (2/4/2022).

Putra mengatakan pihaknya mendapatkan bantuan sembako dari Vihara Butong dan beberapa klenteng di wilayah Neglasari. Hari ini total ada 100 paket sembako yang diterima pihak Polsek Neglasari.

“Polsek akan cicil untuk dibagikan sebagai penarik minat warga agar mau divaksin mulai besok hari pertama puasa,” jelas Putra.

Menurut Putra, cakupan vaksin booster di wilayah hukum Polsek Neglasari masih tergolong rendah. Untuk itu dia berharap dengan bantuan sembako ini bisa menarik minat warga.

“Saat ini pencapaian persentase vaksin ketiga atau booster di wilayah hukum Polsek Neglasari per hari ini baru di angka 45,04%, masih jauh dari target untuk mencapai di atas 60%,” katanya.

Lebih lanjut dia menyebut bantuan sembako bagi warga saat vaksin booster ini juga sebagai solusi dalam menekan kegiatan sahur on the road (SOTR) selama bulan Ramadan.

“Selain itu sebagai tindak lanjut dari pelarangan kegiatan SOTR oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin sehingga kami menghimbau kepada teman-teman yang akan berbagi, kami akan bantu salurkan melalui kegiatan vaksin yang polsek kami laksanakan,” pungkas Putra.