800 Warga Pancoran Jaksel Daftar Vaksin Booster Karena Khawatir Tak Bisa Mudik

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Sebagai syarat melakukan mudik Lebaran 2022 Pemerintah memberlakukan vaksinasi dosis ketiga alias booster. Sebanyak 800 warga ramai-ramai mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksin booster di Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Masyarakat sekitar mengingat dalam waktu dekat tentunya sudah segera kita akan melaksanakan mudik untuk Lebaran. Dan salah satu persyaratannya adalah sebisa mungkin yang sudah melaksanakan vaksin booster,” kata Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Gatot Haribowo di Pancoran, Sabtu (9/4/2022) malam.

Gatot mengatakan sebanyak 800 warga telah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksin booster hari ini di Sekretariat RW 04, Pancoran, Jakarta Selatan. Sementara itu, yang sudah disuntik vaksin booster sebanyak 470 hingga 480 warga.

“Sampai dengan saat ini yang mendaftar kurang lebih sudah sekitar 800-an ya, tetapi yang sudah tervaksin terkisar 470-480,” jelasnya.

Salah satu warga Pancoran, Yayah (46), setuju vaksin booster dijadikan syarat untuk mudik Lebaran 2022. Rencananya, Yayah dan keluarga akan mudik ke Kediri.

“Setuju saja mungkin untuk kebaikan kita-kita juga ya nggak apa-apa lah. Biar sehat juga. Biar COVID cepat hilang,” tutur Yayah.

“Ya karena dengar kalau mudik harus vaksin booster, ya sudah daripada nggak bisa mudik kan ya. Nggak apa-apa juga jadi lengkap, tenang kalau sudah booster,” sambungnya.

Sementara itu, warga lainnya, Muhammad Agung (40), mengatakan dirinya melakukan vaksin booster untuk perjalanan ke luar negeri. Menurut Agung, seharusnya vaksin booster tidak dijadikan syarat untuk mudik.

“Nggak karena kan memang dari negara sudah suruh booster kan selain itu biasa beberapa bulan sekali ke luar negeri karena ada training ke Korea itu mesti booster juga,” ujar Agung.

“Harusnya mah nggak perlu ya karena kan kita sudah vaksin kesatu dan kedua juga dan seharusnya itu sih cukup. Jadi untuk yang ketiga mah seharusnya nggak perlu, tapi kalau untuk syarat mudik itu nggak perlu,” imbuhnya.